Tuesday, June 1, 2010

PIALA DUNIA VIII (Inggris 1966)

Piala Dunia ke-8 ini digelar di Inggris dari tanggal 11-30 Juli dan Inggris keluar sebagai juara

"Inggris akan menjadi juara di tanahnya sendiri," tutur Alf Ramsey, pelatih nasional Inggris kala itu. Mereka telah berpartisipasi dalam empat turnamen Piala Dunia sebelumnya namun dengan hasil mengecewakan. Inggris lambat panas dan mengawali kompetisi dengan hasil seri melawan Uruguay. Akhirnya mereka bisa berdiri sebagai pemenang. Di final, mereka mengalahkan Jerman 3-2 dan Ramsey dipandang sebagai pahlawan nasional.

Kemenangan ini tak cuma populer dan pantas tapi juga kontroversial. Pasalnya, gol ketiga Inggris, dicetak George Hurst (saat kedudukan seri 2-2) di menit ke-90, sempat membentur tiang lalu bola memantul mengenai garis gawang. Anehnya, wasit mengesahkan bahwa telah terjadi gol di gawang Der Panzer Jerman. Hal itu mendapat protes keras dari para pemain Jerman tapi wait bergeming pada putusannya. Inggris menjadi juara dunia.


Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang PIALA DUNIA VIII (Inggris 1966). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply