Thursday, June 3, 2010

PIALA DUNIA IX (Meksiko 1970)

Ini menjadi Piala Dunia pertama yang digelar di luar Eropa dan Amerika Selatan

Sebagian besar pecinta bola sepakat bahwa Piala Dunia 1970 adalah yang terbaik dibandingkan delapan perhelatan sebelumnya. Pesta sepakbola ini menginspirasikan jutaan anak untuk mulai bermain sepakbola. Dalam turnamen ini berbagai gaya permainan saling ada kekuatan. Terbukti ketika final, gaya umpan pendek dan kelihaian individu pemain Brazil bertemu dengan gaya pertahanan ketat plus serangan balik mematikan ala Italia.

Brazil tampil dengan gaya permainan menyerang yang memukau. Mereka menang 4-1 atas Italia. Kembali Pele, bersama Gerson, Felix, dan Carlos Alberto menjadi inspirasi bagi tim Samba. Mereka telah menunjukkan pada dunia bagaimana semestinya sepakbola dimainkan. Piala Dunia 1970 juga dipandang sebagai puncak karier Pele.

Setelah tiga kali menjadi juara dunia, Brazil berhak menjadi pemilik abadi trofi Jules Rimet. Tahun 1983, trofi ini hilang dicuri orang dan tak pernah ditemukan kembali. Selama sembilan turnamen Piala Dunia, trofi Jules Rimet diperebutkan oleh berbagaii negara.

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang PIALA DUNIA IX (Meksiko 1970). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply