Kamis, 17 Juni 2010

PIDATO DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI

Saudara-Saudara kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia!
Assalamu'alaikum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh
Allahu Akbar 3x Walillahilhamdu.

Sebagaimana telah kita ketahui, besok pagi kita seluruh umat islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari raya umat islam, yang biasa dirayakan dengan penuh keagungan.

Oleh karena itu, marilah kita bersyukur ke hadirat illahi bahwa kita telah selamat menempuh ujian selama satu bulan menahan lapar dan dahaga dengan tidak ada halangan suatu apapun.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin menyimak makna dan arti Idul-Fitri itu sendiri.

Menurut bahasa Arab, idul berarti kembali, sedangkan fitri berasal dari fitrah yang berarti suci dan bersih. Dari ungkapan ini, Idul-Fitri dapat diartikan menjadi "kembali suci" atau "kembali bersih". Di sini dimaksudkan bahwa setelah kita melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh, jiwa manusia yang tadinya banyak corengan, diharapkan menjadi suci kembali seperti bayi baru lahir tanpa dosa, baik terhadap Allah SWT. maupun terhadap insan sesamanya.

Untuk mewujudkan makna yang tersirat itulah makna di antara kita dianjurkan untuk saling bersilaturahmi, saling menghapus dosa yang diperbuat selama ini. Kemudian, di dalam menyambut Haru Raya Idul Fitri ini, marilah kita tingkatkan iman kita dengan jalan berbuat amalyang baik dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Akhirul kata, semoga Allah SWT. selalu memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin.

Wassalamu'alaikum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh!

Ditulis Oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang PIDATO DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply