Friday, June 18, 2010

PIDATO MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN PROKLAMASI KEMERDEKAAN

Saudara-Saudara sebangsa dan setanah air!
Merdeka!

Seperti telah kita maklumi bersama, pada hari ini kita bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang ke-41, yang berarti kita telah menikmati kemerdekaan selama 41 tahun lamanya, usia yang relatif sangat sangat muda untuk usia kemerdekaan.

Kemerdekaan itu bukan merupakan hadiah, melainkan hasil perjuangan bangsa Indonesia sendiri, yang harus ditebus dengan mahal melalui perjuangan banyak Pahlawan Revolusi yang gugur di medan bakti.

Kemerdekaan yang telah kita capai melalui perjuangan bangsa Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 menjadi kewajiban kita untuk megisinya dengan pembangunan-pembangunan nasional, baik pembangunan fisik maupun pembangunan mentaldemi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia, sebab kemakmuran tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus melalui tangan-tangan terampil penuh pengabdian dan tanggung jawab.

Kewajiban kita adalah menyalakan terus api dan jiwa semangat '45, dengan semboyan sepi ing pamrih rame ing gawe, dengan tekad rela berkorban dan bekerja keras dalam rangka mengisi kemerdekaan ini.

Akhirnya, marilah kita peringati hari bersejarah ini, Hari Proklamasi Kemerdekaan dengan semangat '45 dalam rangka ikut menyukseskan pembangunan nasional.

Sekian, semoga Tuhan Yang Mahaesa memberkahi kita semua. Amin.
Sekali merdeka, tetap merdeka!

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang PIDATO MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN PROKLAMASI KEMERDEKAAN. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply