Saturday, March 5, 2011

Chelsea Miliki 'Ricardo Carvalho' Baru


D.Luiz (Getty Images)













Beritabola.com
London - Ricardo Carvalho memang sudah tidak membela Chelsea lagi. Namun kini Si Biru memiliki "Ricardo Carvalho" yang baru yakni David Luiz. Mengapa begitu?

David Luiz diboyong Chelsea dengan nilai sekitar 20 juta poundsterling di bursa transfer musim dingin yang lalu. Sejauh ini Luiz sudah tiga kali tampil di Premier League dan sudah satu kali menjebol gawang lawan.

Gol perdana eks Benfica itu untuk The Blues dia lakukan ke gawang Manchetser United, 1 Maret kemarin.

Gelandang Chelsea Michael Essien menilai bahwa adaptasi yang dilakukan Luiz sangat baik. "Saya tahu tentang kuaitas Fernando (Torres) karena saya sudah berulang kali melihat penampilannya, namun saya terkejut dengan David Luiz dan saya harus mengatakan bahwa keduanya telah menyatu dengan tim dengan bagus dan keduanya orang yang menyenangkan," tulis Essien di blog resmi Chelsea.

Pemain asal Pantai Gading itu menambahkan bahwa apa yang ditunjukkan Luiz membuatnya teringat kepada Ricardo Carvalho, pemain yang memperkuat Chelsea tahun 2004 hingga 2010.

"Secara pribadi saya menilai bahwa dia (Luiz) adalah Ricardo Carvalho yang baru, baik itu dalam segi permainan atau pun fisik, gaya rambut, permainan indah, dan juga sikap yang tidak banyak omong kosong," tulis Essien.

"Dia bisa mencetak gol seperti halnya yang dilakukan Riccy (Carvalho) dan ketika dia mencetak gol balasan, saya jadi teringat ketika Riccy mencetak gol ke gawang Manchester United saat kami menang 3-0 di Stamford Bridge," pungkas pemain 28 tahun itu.
(dtc/nar)

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang Chelsea Miliki 'Ricardo Carvalho' Baru. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply