Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Sabtu, 05 Maret 2011

Jelang Liverpool vs MU - Yang Ketiga Milik 'Merah' yang Mana?


Getty Images













Beritabola.com
Jakarta - Sudah dua kali Manchester United dan Liverpool bertemu musim ini, dan keduanya selalu berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool. Bagaimana dengan episode ketiga ini? Menjadi milik 'Setan Merah' lagi atau gantian menjadi milik 'Si Merah'?

Pertemuan perdana keduanya musim ini terjadi pada September 2010 silam di Old Trafford. Laga ini menjadi unjuk ketajaman bagi Dimitar Berbatov. Sang bomber asal Bulgaria mencetak hat-trick, membuat dua gol Steven Gerrard jadi tak berarti, dan membuat MU menang 3-2.

Cerita berlanjut ke pergelaran Piala FA. Sebelum pertandingan ini, The Reds mengalami pergantian di kursi manajer. Roy Hodgson didepak dan sebagai gantinya Kenny Dalglish duduk sebagai carekater. Laga ini menjadi laga pertama Dalglish kembali duduk di kursi manajer Liverpool setelah terakhir pada tahun 1991.

Tapi cerita tak berakhir bagus untuk King Kenny. MU memenangi laga di OId Trafford itu dengan skor 1-0, yang mana gol semata wayang tersebut diciptakan Ryan Giggs lewat penalti. Makin sial bagi Liverpool, Gerrard mendapatkan kartu merah.

Sekadar gambaran, kondisi MU menghadapi pertemuan ketiga, Minggu (6/3/2011), di Anfield, sedang tak terlalu baik. Mereka baru saja ditaklukkan Chelsea dan butuh menunjukkan respon positif untuk segera bangkit. Tampil bagus melawan Liverpool dan menang adalah kewajiban untuk skuad arahan Sir Alex Ferguson ini. Singkat kata, MU berada dalam tekanan yang lebih besar.

Namun demikian, situasi di dalam skuad sedang tidak menguntungkan. Rio Ferdinand cedera, sementara Nemanja Vidic mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Chelsea. MU pun hanya tinggal bergantung pada duet palang pintu muda Chris Smalling dan Jonny Evans. Akibat pelanggaran Smalling-lah Chelsea mendapatkan penalti dan kemudian memenangi laga.

Fergie memang tidak menyalahkan Smalling, tapi sebaliknya dia malah mempertanyakan keputusan wasit Martin Atkinson. Nah, kritik inilah yang malah berujung kabar buruk lagi. Akibat dianggap merendahkan integritas Atkinson, manajer asal Skotlandia itu pun terancam sanksi dari FA.

Bagaimana dengan di Liverpool? Beberapa pemain juga tengah cedera, dan salah satunya adalah pemain yang tengah on fire dalam beberapa pekan terakhir: Raul Meireles. Tapi gelandang asal Portugal ini dikabarkan mendapatkan cedera di lutut sehingga harus ditarik keluar sebelum laga melawan West Ham United akhir pekan lalu berakhir.

Pelatih tim utama Liverpool, Steve Clarke, menyebut bahwa Meireles ditarik untuk menghindari cedera yang lebih serius. Clarke pun berharap pemain berusia 27 tahun itu sudah fit total untuk laga melawan MU.

Dilihat dari catatan beberapa laga terakhir, Liverpool juga tengah mengalami penurunan. Usai meraih tiga kemenangan beruntun, mereka malah ditahan imbang si juru kunci klasemen, Wigan Athletic, 1-1. Selanjutnya, mereka ditekuk West Ham 1-3.

Jose Reina mengaku bersalah atas kekalahan dari The Hammers itu. Ia menyebut, kebobolan tiga gol terjadi gara-gara penampilannya yang memberikan ruang pada kesalahan. Sebagai permintaan maaf atas kesalahannya tersebut, kiper asal Spanyol itu langsung bertekad untuk tak membuat kesalahan sedikit pun dalam laga melawan MU.

Makin menarik karena MU juga bertekad bangkit dari kekecewaan. "Saat ini kami cukup kecewa tapi kami bisa bangkit dengan cepat. Kami harus cepat bangkit," seru gelandang The Red Devils, Michael Carrick.
(dtc/roz)
Judul: Jelang Liverpool vs MU - Yang Ketiga Milik 'Merah' yang Mana?; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Jelang Liverpool vs MU - Yang Ketiga Milik 'Merah' yang Mana?. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply