Tuesday, April 5, 2011

Van Persie: Arsenal Masih Bisa Juara

Beritabola.com London - Arsenal kini tertinggal tujuh poin dari Manchester United dengan Liga Inggris masih menyisakan tujuh atau delapan lagi. Meski terlihat sulit namun Robin van Persie tetap yakin The Gunners masih bisa menjadi juara di akhir musim ini.

Hasil 0-0 yang didapat Arsenal saat menjamu Blackburn Rovers akhir pekan lalu gagal membuat mereka tetap menjaga jarak dengan MU di puncak. Sedangkan The Red Devils di saat bersamaan justru menang 4-2 atas West Ham United setelah tertinggal 0-2 lebih dulu.

Posisi klasemen saat ini adalah MU punya 66 poin dari 30 laga sementara Arsenal 59 dengan klub asal London itu masih tersisa satu laga yang belum dimainkan. Arsenal dan MU akan bertemu di Emirates Stadium pada 1 Mei mendatang.

MU sendiri masih akan menghadapi Chelsea di Old Trafford pada 8 mei sementara Arsenal bertemu Liverpool 17 April besok. Dua tim itu diperkirakan bisa jadi penghambat MU dan Arsenal.

Adapun keuntungan Arsenal mereka kini tinggal berkonsentrasi di liga, beda dengan MU yang masih berkutat di tiga kompetisi sekaligus.

Hal itulah yang diminta Van Persie untuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Arsenal untuk meraup nilai penuh dari tim lain dan tak membuang peluang lagi seperti laga kontra Blackburn.

"Yang kulihat adalah United mempunyai tambahan ekstra dua laga sengit sebelum mereka melawan kami," ujar Van Persie seperti dilansir ESPN.

"Diharapkan mereka akan mengambil banyak pemain dari reserves dan datang ke sini (Emirates) dengan kelelahan. Seperti itulah saya melihatnya karena saya ingin tim mengambil kesempatan terbaik saat melawan mereka," lanjutnya.

"Kami mulai berlatih lagi Senin dan semua pemain dalam kondisi positif. Kami tidak berbeda dan kami harus tetap yakin (merebut gelar). Kami masih akan melawan mereka dan kami masih bisa merebut tiga poin," tandas penyerang asal Belanda itu.

"Sekarang terserah kami. Semua pemain tetap berpikir positif dan berbicara satu sama lain yakni 'Ayo, kita masih ada delapan laga tersisa dan berikan kemampuan terbaik kalian'. Kami akan melakukannya," tegas pesepakbola 27 tahun itu.
(dtc/mrp)

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang Van Persie: Arsenal Masih Bisa Juara. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply