Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Sabtu, 03 Maret 2012

Daftar 10 situs terbaik indonesia

Per Desember 2009, ada dua situs lokal (milik Indonesia) yakni Kaskus dan Detik.com yang masuk dalam 10 situs yang paling banyak diakses di Indonesia. Kaskus berada pada peringkat ke-8 setelah Facebook, Google.co.id, Google.com, Yahoo, Blogger, Youtube dan WordPress.com. Sedangkan detik.com berada diposisi 9, dibawah kaskus dan diatas 4shared, wikipedia, dan kompas.


Masuknya situs lokal dalam jajaran elit situs terbesar merupakan berita baik bagi masyarakat Indonesia. Lebih tepatnya hal yang membanggakan bagi dunia maya. Ini berarti, penguasaan dunia maya rakyat Indonesia tidak hanya sebagai konsumen semata, namun mampu mandiri, membuat situs sekaligus digunakan oleh masyarakatnya sendiri.

Dari 10 situs lokal terbesar diatas, ada 4 situs Indonesia yang masuk 1000 besar dunia, yakni Kaskus diurutan 400 besar, Detik 500 besar dan Kompas 700 besar. Prestasi situs lokal ini cukup membanggakan bila dibanding dengan negara tetangga kita, Malaysia yang hanya bertindak sebagai konsumen. Dari 10 situs yang paling banyak diakses di Malaysia, semuanya adalah situs-situs yang dibuat dan dikelola oleh perusahaan Amerika Serikat, dari Facebook hingga Windows Live.

Dibanding dengan Malaysia dan Singapura, kita patut berbangga. Namun, bila dibanding dengan China, penggunanya situs lokal masyarakat Indonesia masih sangat jauh. Dari 10 situs terbesar yang paling banyak diakses, 8 diantaranya adalah produk lokal. Diantaranya adalah Baidu (google ala China), QQ.com, dan sina.com.cn (新浪新闻中心). Hebatnya lagi, Baidu yang merupakn situs buatan rakyat Indonesia mampu menduduki peringkat 8 besar dunia.
Judul: Daftar 10 situs terbaik indonesia; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Daftar 10 situs terbaik indonesia. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply