Sunday, April 8, 2012

Manfaat-Manfaat Beras Hitam

Artikel KesehatanManfaat-Manfaat Beras Hitam - Beragam obat yang dapat digunakan untuk mengobati secara alami dan tak perlu ke dokter salah satunya dengan kulit ari beras hitam atau bran yang dihancurkan menjadi bubuk, ternyata dapat menjadi obat untuk mengurangi peradangan. Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa beras hitam dapat membantu meredakan peradangan yang diakibatkan oleh alergi, asma dan penyakit lainnya. Walaupun beras hitam kurang banyak diketahui orang manfaatnya selain untuk makanan tetapi banyak negara di dunia telah menjadikannya makanan pokok. Bahkan beras hitam juga telah menjadi makanan pokok bagi sepertiga warga dunia.

Mendel Friedman dan rekan-rekannya di Pusat Penelitian Pertanian Daerah Barat Albany, California, telah melakukan penelitian ini. Penelitian ini berhasil memenangkan penghargaan podcast untuk Tantangan Global/Solusi Kimia. Hasil penelitiann beras hitam ini dibuktikan dengan percobaan terhadap beberapa ekor tikus yang diberikan bubuk tersebut. Bubuk dari bran beras hitam, ternyata menekan pelepasan histamin (sejenis zat untuk imun tubuh) berlebihan. Dengan hal ini peradangan akan terhindar.

(liputan6.com)


sumber:
http://artikel-tentang-kesehatan.blogspot.com/2011/09/manfaat-manfaat-beras-hitam.html

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang Manfaat-Manfaat Beras Hitam. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply