Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Senin, 21 Mei 2012

Mau Sehat, Hindari Makanan Ini Saat Malam Hari

Memang sulit menahan hasrat makan malam hari apalagi jika memang Anda merasa lapar. Makan tengah malam pun akhirnya dilakukan. Namun, Anda harus pintar-pintar dalam memilih makanan.

Jangan sampai, makanan yang dikonsumsi membuat Anda sulit tidur atau berat badan meningkat. Untuk itu, hindari empat makanan ini saat Anda memang ingin makan di tengah malam.

Makanan berlemak dan berminyak
Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak dan lemak di malam hari, akan membuat Anda merasa lemas saat bangun keesokan hari. Itu karena usus bekerja keras saat malam hari. Sebaiknya, hindari konsumsi makanan siap saji, makanan berkeju, dan es krim di malam hari.

Makanan berkarbohidrat dan gula tinggi

Tak masalah jika Anda makan makanan manis sedikit sebelum tidur, karena bisa membuat tidur lebih nyenyak. Tapi, jika Anda melahap sepotong kue cokelat ukuran besar, gula darah akan meningkat dan energi menurun, tidur pun jadi terganggu. Jika memang ingin mengonsumsi makanan manis, pilih buah-buahan manis, seperti pisang atau apel.

Daging merah
Seperti juga makanan berlemak, konsumsi daging merah membuat usus Anda bekerja lebih keras saat tidur untuk mencerna. Jika memang ingin mengonsumsi protein, sebaiknya konsumsi ayam bagian dada atau ikan.

Makanan pedas
Makan makanan pedas di malam yang dingin memang sangat nikmat. Tapi, hati-hati, perut Anda bisa terasa panas dan membuat sulit tidur.


sumber:
http://jekethek.blogspot.com/2012/04/mau-sehat-hindari-makanan-ini-saat.html
Judul: Mau Sehat, Hindari Makanan Ini Saat Malam Hari; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Mau Sehat, Hindari Makanan Ini Saat Malam Hari. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply