Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Senin, 07 Mei 2012

Pengertian Alam Perasaan dan Gangguan Perasaan


Alam Perasaan adalah keadaan emosional yang memanjang yang mempengaruhi seluruh kepribadian individu dan fungsi kehidupannya. hal ini berhubungan dengan emosi dan memiliki pengertian yang sama dengan keadaaan perasaan atau emosi. Fungsi adaptasi dari emosi, yaitu sebagai bentuk dari komunikasi sosial, merangsang fungsi fisiologis, kesadaran secara subjektif dan mekanisme pertahanan psikodinamis. (Stuart Laraia dalam Psikiatric Nursing. 1998).

Gangguan Alam Perasaan adalah kelainan psikologis yang ditandai dengan meluasnya irama emosional seseorang, mulai dari rentang depresi sampai gembira yang berlebihan (euphoria), dan gerak yang berlebihan (agitation). Depresi dapat terjadi secara tunggal dalam bentuk mayor depresi atau dalam bentuk lain seperti mania sebagai gangguan tipe bipolar. (John W. Santrock)

sumber:
http://tutorialkuliah.blogspot.com/2010/01/pengertian-alam-perasaan-dan-gangguan.html
Judul: Pengertian Alam Perasaan dan Gangguan Perasaan; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Pengertian Alam Perasaan dan Gangguan Perasaan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply