Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Sabtu, 30 Juni 2012

Kacang Merah Bebas Dari Lemak Dan Kolestrol

Salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak mengandung protein tinggi adalah kacang merah. Kacang jenis ini memiliki warna merah yang pekat. Merupakan salah satu bahan makanan yang juga sering dikonsumsi oleh setiap orang. Kacang jenis ini sama halnya dengan jenis kacang lainnya, yaitu dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang rasanya gurih dan lezat. Kacang ini juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu jenis makanan ini memiliki asam folat , kalsium, karbohidrat serta serat yang tinggi. Mengkonsumsi kacang ini sangat dianjurkan bagi wanita hamil dan menyusui, sebab kaya akan asam folat.

Manfaat Mengkonsumsi Kacang Merah
Kacang merah memang sangat dianjurkan untuk kita konsumsi, selain dalam bentuk hidangan makanan dapat pula dikonsumsi secara langsung dengan direbus, dibakar atau disangrai. Bagi mereka yang mengalami masalah dengan kolestrol tinggi, mengkonsumsi kacang ini dapat menurunkan intensitas kadar kolestrol dalam darah. Sebab mengandung kadar indeks glikemik yang rendah sehingga tidak menimbulkan kegemukan. Kacang ini juga sangat baik apabila dikonsumsi bagi penderita diabetes, dengan kadar gula rendah maka tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsinya. Kacang ini sebenarnya bisa dikonsumsi dalam bentuk yang basah atau pun kering. Dalam kondisi kering, kacang yang berwarna merah ini merupakan sumber dari karbohidrat kompleks, berserat makanan yang baik untuk sistem pencernaan.

Kandungan Nutrisi Pada Kacang Merah
Kacang merah yang dikonsumsi oleh kita setidaknya memang memiliki kandungan nutrisi yang setara dengan jenis makanan lainnya. Dengan kandungan vitamin seperti vitamin B, B6, fosfor, mangan, besi, thiamin serta protein. Untuk 100gram kacang merah kering yang dikonsumsi secara direbus, maka tubuh telah menyimpan 9 gram protein atau 17% yang setara dengan angka kecukupan gizi harian. Kacang yang bernama lain kidney bean ini juga mengandung asam glutamat sebanyak 1323 mg, asam aspartat, lysine, arginine, valine dan zat lainnya yang masih dibawah 300 mg.

Konsumsi Kacang Merah Bagi Kesehatan
Sudah tidak diragukan lagi jika mengkonsumsi kidney bean ini memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung didalamnya membuat asupan makanan kita tetap terjaga dengan baik. Dalam dunia medis pun anjuran untuk mengkonsumsi jenis kacang ini secara berkala mampu menekan laju cepatnya pertumbuhan penyakit dan virus. Selain rasanya yang enak, pengolahannya pun tidaklah sulit, kacang ini bisa disajikan dalam makanan ataupun minuman, sebagai pelengkap atau bahkan makanan utama. Sebagian besar jenis kacang-kacangan memang tergolong memiliki kadar lemak yang banyak, namun untuk kacang merah sama sekali bebas lemak dan kolestrol.

sumber/source:
http://www.kesehatan123.com/3488/kacang-merah-bebas-dari-lemak-dan-kolestrol/
Judul: Kacang Merah Bebas Dari Lemak Dan Kolestrol; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Kacang Merah Bebas Dari Lemak Dan Kolestrol. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply