Tuesday, July 12, 2011

Wow !! Teknisi Berhasil Bikin Mobil Kendali Pikiran

Dengan memasang pindai otak ke kontrol kendali mobil, teknisi Jerman berhasil mengembangkan sistem yang memungkinkan mobil dikendalikan melalui pikiran.

Para teknisi yang bekerja di AutoNOMOS Inovasi Lab di Freie Universitt Berlin itu pertama kali menggunakan sensor yang tersedia secaa untuk merekam electroencephalograms (EEG) dari suatu subyek tes sementara subyek itu memikirkan konsep seperti ‘kiri,’ ‘kanan,’ ‘percepat’ dan ‘rem’.


Mobil dengan kendali pikiran
Jadi dikalibrasi, sensor kemudian menghubungkannya dengan kontrol komputer kendaraan. Ketika sensor mendaftar pola gelombang otak yang berhubungan dengan kanan atau kanan, kemudi kendaraan akan diaktifkan ke arah itu.

Ketika sensor menentukan subyek uji membayangkan percepatan atau pengereman, maka mobil akan seperti itu. Seperti dikutip sciencedaily, sistem kontrol pikiran yang disebut BrainDriver itu telah sukses diuji di tempat parkir bandara di Berlin awal bulan ini. AutoNOMOS telah merilis video demonstrasi teknologi baru itu.

Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1274952/teknisi-berhasil-bikin-mobil-kendali-pikiran

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang Wow !! Teknisi Berhasil Bikin Mobil Kendali Pikiran. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply