Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Senin, 16 Januari 2012

Preview: Wigan vs City, Saatnya Menjauh Dari United


Bola.net - Manchester City memiliki kesempatan untuk kembali menjauh dari kejaran Manchester United, syaratnya mereka harus meraih kemenangan kala bertandang ke Wigan.

Ajang Piala Afrika mempengaruhi persiapan kedua tim di laga ini. Wigan Athletic harus tampil tanpa diperkuat Mohamed Diame yang memperkuat Senegal. Sementara City tanpa Yaya dan Kolo Toure yang pulang ke Afrika untuk membela pantai gading

Pelatih Roberto Martinez sudah menyiapkan Hendry Thomas untuk menggantikan posisi Diame. Martinez juga sudah bisa menurunkan pemain sayap Albert Crusat yang sudah pulih dari cedera. Namun sayangnya Shaun Maloney, yang juga baru pulih dari cedera, tidak punya cukup waktu untuk bisa bugar pada pertandingan nanti.

Sementara itu persiapan tim tamu di pertandingan ini juga tidak maksimal. Manchester City bakal tanpa kapten mereka, Vincent Kompany yang mendapat kartu merah saat menghadapi Manchester United di Piala FA.

Roberto Mancini bakal kembali memasang Stefan Savic sebagai pengganti Kompany di kini belakang sementara Nigel De Jong diproyeksikan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Yaya Toure.

David Silva diperkirakan sudah pulih untuk pertandingan melawan Wigan nanti setelah sebelumnya absen menghadapi Liverpool di Piala Carling. Sementara kondisi Mario Balotelli diragukan tampil setelah mendapat cedera di pertandingan terakhir City.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:
  • Sejauh ini, Wigan menjadi tim Liga Inggris yang paling banyak mendapat penalti dengan 6 gol tercipta dari titik putih.
  • Wigan cenderung kebobolan di 15 menit menjelang laga buyar. Tercatat mereka sudah kebobolan 11 kali di menit-menit akhir.
  • Striker Wigan juga sedang seret, hingga sejauh ini mereka hanya bisa mencetak 18 gol di 20 pertandingan
  • Pasukan Roberto Martinez tidak pernah menang di 5 pertandingan dan hanya bisa menang sekali dari 10 laga yang digelar di kandang sendiri.
  • Manchester City berhasil memenangkan 4 pertemuan terakhir melawan Wigan tanpa kebobolan gol. Namun City juga tidak pernah meraih kemenangan di 4 pertandingan away mereka di Liga Premier.
  • Dengan sudah mencetak 56 gol, City hanya butuh 4 gol lagi untuk bisa menyamai rekor gol yang sudah mereka bukukan di musim lalu.
  • Jika diturunkan dan meraih kemenangan, maka hal ini akan menjadi kado manis bagi Pablo Zabaleta yang merayakan ulang tahun ke 27.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Wigan (4-4-2) : Al Habsi; Stam, Caldwell, Alcaraz, Figueroa; Thomas, McCarthy, Jones, CrusatRodallega, Di Santo.

Manchester City (4-4-2) : Hart; Richards, Savic, Lescott, ZabaletaNasri, De Jong, Milner, SilvaAguero, Dzeko.  (bola/mac)

Judul: Preview: Wigan vs City, Saatnya Menjauh Dari United; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Preview: Wigan vs City, Saatnya Menjauh Dari United. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply