Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Selasa, 15 Mei 2012

Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Buah Belimbing, hmmm buah yang satu ini memnag mempunyai sensasi yang luar biasa rasanya. Dengan bentukny yang sangat cantik dan lebih cantik lagi bila buah tersebut kita potong, maka kita akan melihat seperti bintang bintang yang ada di angkasa dalam buah ini. Ya, belimbing adalah salah satu jenis buah tropis yang hidup subur di Indonesia. Buah ini berbentuk bulat lonjong dengan rusuk tajam berjumlah lima dengan rasa manis asam. 

Belimbing juga banyak variannya lho, dari belimbing yang bisa kita konsumsi sebagai buah, dan belimbing yang biasa digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak yang biasa dikenal dengan nama belimbing wuluh atau belimbing sayur.

Buah belimbing manis memiliki khasiat sebagai antipiretik dan ekspektoran, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi batuk pada anak-anak. Buahnya yang mengandung banyak vitamin C memiliki manfaat sebagai antiinflasi, analgesik, dan diuretik, sehingga baik untuk penyembuhan batuk, sariawan, sakit tenggorokan, mengatasi demam, hingga mengatasi masalah kencing manis, dan kolesterol.  Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga baik untuk dikonsumsi penderita penyakit kanker. Akar belimbing manis juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala dan nyeri persendian. Sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengatasi radang lambung, radang kulit bernanah, dan bisul.

sumber:
http://i-herbal.blogspot.com/2012/02/khasiat-buah-belimbing-untuk-kesehatan.html
Judul: Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply