Kami Mohon Brotha n Sista bersedia untuk mengklik iklan di bawah ini demi kelangsungan blog ini ...

Kamis, 17 Mei 2012

Khasiat Propolis Lebah Bagi Kesehatan

Lebah adalah serangga yang banyak kegunaannya terutama madu yang dihasilkannya. Tapi tahukah anda bahwa lebah menghasilkan zat yang disebut propolis, Zat tersebut dihasilkan dari getah tanaman dan air liur lebah yang sangat bagus bagi kesehatan manusia. Bagi lebah produk ini digunakan untuk :
  • Melekatkan dan menambal sarang lebah yang bocor dan melindunginya dari gangguan luar.
  • Diseinfektan alami untuk mensterilkan sarangnya untuk menghentikan pertumbuhan jamur, virus dan bakteri.
Didalam propolis banyak terdapat vitamin B kompleks, vitamin C, Pro vitamin A, vitamin E, zat besi, mineral dan senyawa bioflavonoid.

Bagi manusia, Zat ini bisa berguna bagi sebagai perlindungan tubuh dimana zat ini dapat mengaktifkan kelenjar thimus yang berfungsi sebagai sistem immunitas tubuh yang mengahalangi masuknya infeksi virus, bakteri dan jamur serta parasit lainnya yang masuk dalam tubuh.

selain itu zat ini berfungsi sebagai anti-septik, anti-biotik, anti-jamur, anti-radang, dan bermanfaat sebagai zat detoksifikasi. beberapa penelitian membuktukan propolis sangat efektif untuk melawan bakteri patogen seperti Staphilococcus sp. (terutama penyebab infeksi saluran kencing), Clostridium botulinum (pada saluran pencernaan), Corynebacterium dyphteri, Klebsiela pneumonia (penyebab pneumonia dan bronchitis), dan Pseudomonas sp.

sumber:
http://hotsidesite.blogspot.com/2010/07/khasiat-propolis-lebah-bagi-kesehatan.html
Judul: Khasiat Propolis Lebah Bagi Kesehatan; Ditulis oleh khairul anas; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang Khasiat Propolis Lebah Bagi Kesehatan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


0 comments:

Leave a Reply