Jumat, 18 Juni 2010

PIDATO MENYAMBUT HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Saudara-Saudara dan para hadirin yang kami hormati!
Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh!

Pada hari ini kita bersama berkumpul dalam rangka memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Kebangkitan Nasional.

Hari Kebangkitan Nasional mengandung makna yang cukup penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, yang pada waktu itu mulai bangkit menentang sikap penjajah Belanda, diawali dengan perjuangan sosial-politik dalam rangka mencapai kemerdekaan.

Pada waktu itu, dipelopori oleh Bapak dr. Whidin Sudiro Husodo, berdirilah perkumpulan Budi Utomo tanggal 20 Mei 1908, yang berfungsi sebagai tempat penuangan aspirasi rakyat Indonesia di dalam mencapai kemerdekaan. Organisasi ini bertugas menolak penjajahan.

Saudara-Saudara yang kami hormati!

Kita sekarang telah berada di dalam Negara Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, dan berdaulat.

Harus kita akui bahwa tanpa adanya Budi Utomo berarti tidak akan semudah itu merebut kemerdekaan. Maka sudah sepatutnyalah kalau Hari Kebangkitan Nasional kita peringati dengan khidmat dan memohon kepada Tuhan Yang Mahaesa agar arwah almarhum dr. Wahidin Sudiro Husodo diterima di sisi-Nya.

Sekian dan terima kasih

Wassalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh!

Ditulis Oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Arak GoendoelSobat sedang membaca artikel tentang PIDATO MENYAMBUT HARI KEBANGKITAN NASIONAL. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply