Saturday, March 5, 2011

Bersama 'Pesawat Kecil', Roma Mulai Tinggal Landas


Getty Images













Beritabola.com
Roma - Kiprah Vincenzo Montella di kursi pelatih AS Roma bisa dikatakan apik. Dari tiga pertandingan, Montella membawa Il Lupi meraih tujuh angka. Bersama L'Aeroplanino, Roma siap tinggal landas.

Roma meraih kemenangan 2-1 atas Lecce dalam laga dinihari tadi. Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh pelatih caretaker Vicenzo Montella.

Dilansir dari Football-Italia, pengganti Claudio Ranieri tersebut membawa Roma meraih tujuh poin dari tiga pertandingan terakhirnya.

Menghadapi Lecce, Giallorossi hampir saja mengulangi kesalahan yang sering mereka lakukan di musim ini yakni kehilangan poin penuh akibat kemasukan gol di setengah jam akhir pertandingan.

"Itu merupakan masalah psikologis yang membuat tim tertekan setelah kebobolan berulang kali di periode yang sama. Itu sebabnya kami terus berjuang dan bisa menang di menit ke-90," kata Montella.

"Kemenangan ini bisa menjadi sebuah titik balik. Kami berada di jalur yang tepat, namun kami masih bisa lebih baik lagi dari hal ini," ujar pria yang pernah bermain bagi Roma tahun 1999 hingga 2009 itu.

Semasa masih aktif bermain, Montella mendapat julukan L Aeroplanino yang berarti si pesawat kecil. Ini terkait dengan gaya selebrasi gol pemain kelahiran 18 Juni 1974 itu yang seperti pesawat.

Bersama si "pesawat kecil", Roma siap untuk tinggal landas. Pekan depan, ujian berat menanti Montella yakni harus mengejar defisit kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donetsk di markas lawan di kancah Liga Champions, dan setelah itu mereka dinanti seteru klasik Lazio di kompetisi domestik.

"Kami harus memikirkan itu laga per laga. Saya pikir kami bisa melakukan sesuatu di Ukraine dan kami pergi ke sana untuk menang. Kami memiliki keyakinan dan kami paham kami punya kapabilitas untuk menang. Ya kita lihat nanti seperti apa," tuntas Montella.
(dtc/nar)

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang Bersama 'Pesawat Kecil', Roma Mulai Tinggal Landas. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply