Friday, June 18, 2010

PIDATO MENYAMBUT HARI KARTINI

Ibu-Ibu dan Saudara-Saudara yang kami cintai!
Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh!

Terlebih dahulu yang kami ucapkan terima kasih atas kesediannya hadir di dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Ibu Raden Ajeng Kartini.

Seperti sudah kita ketahui, pada hari ini, tanggal 21 April 20..., kita semua kaum wanita di seluruh Indonesia memperingati Hari Kartini.

Perlu diketahui bahwa R.A. Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879, dan merupakan pelopor gerakan wanita Indonesia yang terkenal merintis emansipasi wanita agar memperoleh keamanan hak dengan kaum pria.

Dalam kesempatan ini kami ingin mengupas sedikit tentang riwayat Ibu Kartini.

Ibu Kartini sebenarnya putri seorang bangsawan yang sejak kecil hidup di bawah pengawasan ketat oleh ayahnya, seorang bupati Jepara. Perlakuan tersebut dirasakannya sebagai pengekangan diri yang menyebabkan penderitaan batin. Oleh karena itu, timbullah gagaan beliau untuk membebaskan kaumnya dari belenggu tradisi kolot yang tidak sesuai dengan keadaan zaman.

Ibu-Ibu dan Saudara-Saudara yang kami hormati!

Dengan diperingatinya Hari Kartini ini, kita sebagai kaum wanita perlu mengammbil hikmahnya, dan yang lebih penting adalah mencontoh semangat Kartini. Kaum wanita dituntut keikutsertaannya di dalam menyukseskan pembangunan nasional. Namun, bukan berarti mengurangi peran kaum wanita dalam membina keluarga.

Jadi, dalam hal ini kaum wanita harus pandai menempatkan fungsinya sebagai ibu rumah tangga dan sebagai ibu abdi masyarakat.

Selanjunya untuk mengisi kegiatan dalam rangka Hari Kartini, paniia penylenggara juga mengadakan acara kegiatan berupa bazar yang hasilnya nanti akan disumbangkan kepada panti asuhan jompo.

Sekian sambutan dari kami, dan terima kasih atas segala bantuan dari semua pihak sehingga dapat terselenggaranya acara ini/

Wassalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh!

Ditulis oleh : khairul anas ~ All- Round About Knowledge
Anas InsideSobat sedang membaca artikel tentang PIDATO MENYAMBUT HARI KARTINI. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 comments:

Leave a Reply